P.S. I Love You

JOgja, 04.00 WIB, 12 April 2010

Menjelang 14 April 2010 hari yang merupakan tonggak bersejarah dalam kehidupan saya, memori saya kembali ke tanggal yang sama dengan hari ini. Saat itu, saya bersama seorang teman, kami berdua menenggelamkan diri di antara ribuan buku di Toko Buku Gramedia. Mencermati deretan buku di Rak Novel, mata saya tertuju pada satu Novel. P.S. I Love You, demikian judul novel tersebut. Berdasarkan rekomendasi dari teman-teman saya bahwa novel tersebut cocok untuk hadiah, tentu saja hadiah untuk orang yang spesial di hari yang spesial, maka saya ambil novel tersebut. Saya baca sinopsisnya.  Hm….bagus, menarik dan sangat menyentuh. Akhirnya saya putuskan untuk membeli Novel tersebut. Belum sempat saya buka, kemudian saya pak novel tersebut lalu saya kirimkan. Tentu saja saya kirimkan untuk mantan pacar saya yang sudah menjadi pendamping hidup saya.Novel ini novel pertama  Cecelia Ahern, seorang penulis Novel dari Irlandia, yang kebetulan adalah putri Perdana Menteri Irlandia.

Novel ini menceritakan Holly, Seorang janda, Holly (Hilary Swank) yang masih berduka menemukan bahwa suaminya, Gerry (Gerard Butler) meninggalkan sejumlah tugas-tugas dalam bentuk 10 buah pesan, dikirim tanpa nama, dengan maksud untuk mengeluarkan sang istri dari kesedihan dan memulai hidup yang baru

Buat anda yang tertarik dengan Novel ini, berikut adalah sinopsisnya :

Namaku Holly. Belum lama ini Gerry, suamiku meninggal karena kanker. Sebelum penyakitnya mengganas, kami pasangan yang bahagia. Mungkin Gerry bukan pasangan sempurna, karena paling malas mematikan lampu kamar saat kami sudah meringkuk di balik selimut yang hangat. akibatnya, tulang keringku sering terantuk kaki ranjang dan memar-memar.Ketika Gerry tiada, aku kehilangan sahabatku, kekasihku, batu karangku, dan hidup ini terasa hampa. Namun Gerry tak membiarkanku sendiri. dia meninggalkan seikat surat untuk kubuka setiap bulan. Seiring bulan-bulan berlalu, aku menjadi lebih tabah. Bersama sahabat dan keluargaku, aku menangis, tertara, serta belajar mengenal dan menjalani hidup ini. seperti kata Gerry di surat pertamanya,

Ingatlah semua kenangan manis kita, tapi jangan takut meniptakan kenangan-kenangan baru.

Hidup ini memang untuk dijalani dengan sepenuh hati. dan rasanya nyaman juga ada malaikat yang mengawasi setiap langkahku.Cinta sejati tak pernah mati…

Novel ini kemudian difilmkan oleh Warner Bros. Pictures/summit Entertainment dan dibintangi oleh Hilary Swank, Gerard Butler, Lisa Kudrow, Kathy Bates dan Harry Connick.

Buat teman-teman yang ingin memberikan kado spesial bagi orang yang anda kasihi, novel ini adalah hadiah yang cocok. Dan akan lebih lengkap lagi kalau anda dan pasangan menyempatkan diri untuk menonton filmnya.

~ oleh Thomas pada April 12, 2010.

123 Tanggapan to “P.S. I Love You”

  1. Setelah nikah, lalu wujud hadiah-nya apa lagi? Masih tetap novel?

  2. Tahun 2009 saya dapet kiriman film…, dan ternyata itu Film PS. I Love You…
    Dan sampai sekarang saya masih mengagumi pria yang mengirimkan benda tersebut kepada saya🙂

  3. terima kasih atas rekomendasinya,
    salam damai…

  4. Aku ada filmnya tapi blm pernah aku tonton.
    Salam kenal, Mas.

  5. salam muhibah

  6. wah musti baca neh…. GM ah.
    biar gak keabisan.

  7. Wah bagus jg ya buat kado pasangan…tp kok gak pernh denger filmnya..hunting dulu…thanks bgt!!

  8. ih….romantisnya.pengen beli novelnya.

  9. novelnya sih kyanya romantis cm mas nya romantis ga tuh.?😀

  10. kado novel emang pas banget dengan karakter orang yang romantis.

  11. klo novelnya malah blm prnah baca niy,,tp dah nnton filmnya
    filmnya sedih bgt…T_T

  12. blog walking broooo..

    salam kenal

    http://dedewinasis.wordpress.com
    http://www.oneklikpulsa.com

  13. huaa.. .
    pengen nonton fiLmnya.. .

  14. aku belum nonton filmnya !!!

  15. salam kenal mas. di seluruh gramed novelnya ada gak?

  16. ada ebooknya ?🙂

  17. Wah aku harus nonton nih…

  18. Menarik mas…

    terima kasih sudah mau berkunjung di blog saya
    http://shintamarisya.wordpress.com
    ^_^

  19. menarik, dan makasih kunjunganya. Lam knl

  20. Udah baca. Sedih. Huk. Tapi bahagia juga sih. 🙂

  21. saya ketinggalan… referensi yang bagus. nanti saya harus baca!🙂

  22. mantab bro!

  23. udah nonton film ini…
    bagus sekali🙂

    tapi kalo baca novelnya.. apalagi sinopsis nya seperti itu.. wah menarik bgt yaa🙂

  24. saya sudah pernah membacanya…saya suka banget karena bagaimana seseorang yang ditinggalkan orang terkasih masih bisa merasakan kedekatan melalui sebuah note ( catatan ) yang harus dilakukan tiap harinya.
    ok.

  25. Jd pengen nonton filmnya,
    Biar ga usah baca ^^

    • Saran saya baca juga novelnya, karena banyak yang nggak sempat masuk ke dalam film….saya rasa kalo baca novelnya, penjiwaan novel dan fantasi kita akan lebih utuh dan komplit.salam

  26. Bagus2 arteikelnya Maz,,,,
    Udah ber putra? kita keluarga UGM..

  27. Wah…jadi inget kisah istri yang menyesal di tinggal mati suaminya…
    sedangkan dia lum berbuat baik padanya..g tau novelnya..
    Klo “P.S. I Love You” kisah nyata bukan..?
    udah da Filmnya..? apa judulnya…

  28. suka juga ama hal-hal romantis kayak gituan..

  29. P.S.I Loqve You, emmmm sepertinya aku pernah dengar lagu ini. Sebuah lagu yang cukup tua, cuma akugak apal siapa yang nyanyi. Kalo film, bener2 aku gak nyambung.
    Sampean wong jogja toh! ato di posting ketika di jogja?
    ya kalo sampean wong jogja, titip salam buat warga jogja, bentar lagi aku juga mau pulang nengokin jogja & kerabat

    • Hm…P.S. I Love you judul novel sama film….juga bisa judul lagu. Lagunya The Beatles, kalo nggak salah album please please me.

      salam

  30. @All : thanks dah sudi mampir dan meningggal jejak komentar..

    salam

  31. udah nonton filmnya. bagus dah!

  32. wua…ne mah film yang romantis bgt…

  33. Belum baca novelnya, tapi dari sinopsisnya keliatannya memang harus beli, sebab ada yang harus menerima kado itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: