Apakah mimpi berwarna ?

Siang hari ini, badan rasanya capek dan lelah sekali. Mungkin akumulasi dari “pemaksaan” diri untuk kerja lembur setiap hari, sehingga semua rasa lelah seperti menumpuk. Akhirnya keputusan untuk tidur siang adalah pilihan yang paling tepat.

Rasa lelah yang menumpuk dan mendera akhirnya sukses menuntun ke alam mimpi…..dan yang namanya alam mimpi memang sungguh aneh. Ada-ada saja yang terjadi. Bahkan hal-hal yang sebenarnya tidak mungkin pun bisa jadi mungkin.

Sayangnya pada saat bangun, saya malah tidak bisa mengingat secara utuh mimpi saya tadi.

Pernah beberapa bulan yang lalu saya dan beberapa teman berbincang masalah mimpi. Salah satu topik yang kami bahas saat itu adalah apakah mimpi itu berwarna ?? Maksudnya apakah dalam mimpi itu kita mengenal warna ?? ataukah hanya hitam putih saja ?

Bahkan ada seorang teman yang mengatakan bahwa mimpi pria berwarna sedangkan mimpi wanita hanya hitam putih…he he he he he, hitam putih, seperti kembali ke jaman dulu ya…jaman di mana siaran Televisi di Republik ini baru TVRI, yang bahkan siarannya baru mulai pukul 15.30 WIB.

Hanya saja bincang-bincang kami hari itu tidak sampai kepada sebuah kesimpulan, mengingat kapasitas kami sendiri memang bukan dari kalangan psikolog atau psikiater yang memang menggeluti masalah-masalah seperti ini.

Nah, menurut anda sendiri, berwarnakah mimpi anda??

(Sumber gambar : http://ervakurniawan.files.wordpress.com/2010/03/mimpi-2.png)

~ oleh Thomas pada Juni 1, 2010.

69 Tanggapan to “Apakah mimpi berwarna ?”

  1. kadang takut juga dengan mimpi

  2. mimpi ada 2 jenis yaitu kita sebagai penonton apa yg trjadi di mimpi kita dan dan kita bisa mengendalikan mimpi kita,apa kalian bisa mengendalikan mimpi? Kalau gw sering kali gw brmimpi dan mimpi itu bisa gw kendalikan dan terkadang gw sebagai penonton di mimpi gw,menurut gw mimpi yg hitam putih biasanya kita sbagai penonton di mimpi kita

  3. aku belum pernah merasakan mimpi berwarna setauku hanya hitam/putih aja…..hehehe

  4. malam
    lamatak mampir
    p cabar om
    mampir ke blue y kan blue ultah.ehheeh
    salam hangat dari blue

  5. mimpi saya berwarna,., soalnya memang kayak kehidupan nyata cuma suka aneh..

  6. mimpi aja berwarna, apalgi hidup,,,
    so colourful…
    hehehehehee..

  7. mimpi berwarna…???? yg slama ini kita alami dlam dunia mimpi emg terkdg berwarna kok.. tergantung juga sech..

    tapi….

    ah.. jadi puyeng sndiri mikirnya… huammmm ^?^

  8. wooww.. baru tau.. šŸ˜€

    (http://yuliantip06.student.ipb.ac.id)

  9. mmpi itu gak berwarna ya..trus katanya orang keterbatasan mental juga bisa mimpi ya..

  10. Mimpi saya berwarna šŸ˜€

  11. aku pernah baca katanya cuma item putih sih mas, kecuali kalo pas mimpi bawa spidol warna lain #apasih šŸ˜›

  12. belum pernah ku mengingatnya apa mimpiku berwarna atau hitam putih?…tapi perasaan hitam putih ya?…salam

  13. saya sebagai wanita mimpi itu b’warna.cz feelling wanita itu lebih kuat.tp kadang orang hanya menganggap mimpi itu hanya bunga tidur.tetapi kdang sering mjadi kenyataan.

  14. Hmm kadang suka mimpi tentang kejadian yang random gitu, yang sebenarnya gak ada hubungannya sama sekali. Berwarna kah itu? hehehe šŸ˜›

  15. gak pernah tau mas, warna2 mimpi itu kayak gimana..

  16. wah blue..hehe salah! aku pernah merasa mimpiku berwarna dua hari yg lalu dan rasanya penuh mistik
    p cabar om
    salam dalam persahabatan

  17. mimpiku warna-warni kadang gelap…hihihi…

  18. saya gak berwarna ..malah berbentuk broo…

    salam

  19. Kayaknya mimpi berwarna Bang. Soalnya, minggu lalu gw mimpi disuruh bediri di lapangan upacara sambil hormat ke bendera merah putih.. šŸ™‚
    back to SMA ..

  20. waduh, berwarna gak ya? *berusaha mengingat2*

    gak tau deng, sama siy, kalo pas kebangun seringnya dah ga inget lagi tadi mimpiin apaan šŸ˜€

  21. kek nya berwarna tuh…. n kinclong kek nonton tv LCD…. hahahahaha

    pagi thomas…

  22. kalau menurut saya mimpi adalah harapan yang belum terkabul di dunia nyata, dan di harapkan terkabul di alam mimpi (angan-angan).
    kalau menurut tradisi di desa saya mimpi orang akan terbalik dengan kenyataan yang akan terjadi, tapi gak tau pasti juga sih, itu sih hanya kepercayaan.
    kalau masalah warna saya gak yakin apakah mimpi saya berwarna atau gak, karena gak pernah inget secara jelas apa yang saya impikan..hehe
    makasih atas kunjungannya kak, nanti berkunjung lagi ya..
    salam…

    • saya juga pernah dengar pendapat seperti pendapat anda……buat saya sendiri mimpi memang punya arti. KArena banyak kali saya mengalami bahwa saya lepas dari sebuah bencana atau semacam hal yang akan terjadi di kemudian hari karena saya sudah tahu duluan dari mimpi….

  23. klo mimpi saya mah suka runyam, ga ada sinyal, hehe.

  24. berwarna dong thomas, mimpi aja kok hanya hitam putih.

  25. Sering mimpi berwarna,

  26. oiya satu lagi…
    blog kmu dah q pasang link’a d q

    mau tukeran?????

  27. q pernah ngerasa mimpi yang warna,
    waktu itu mimpinya da yang lagi kebakaran,
    warna’a orange….

    di mimpi itu da orang yang bilang sesuatu ke q.
    dan omongan itu jadi kenyataan…..

    mimpi yang jadi nyata udah pernah q alamin 2 kali…
    ada yang pernah mimpi’a jadi nyata??????

  28. waktu kecil, saya juga sempat berpikir demikian, tapi saya don’t care lah anggap aja bunga tidur.

    salam damai,

    • iya juga sih…banyak orang bilang mimpi itu bunga tidur, tapi bagi sebagian orang, mimpi bisa menjadi hal yang berarti…..contohnya saya…..

  29. kmrin aku juga bermimpi
    ketemu dgn seseorang dari masa lalu
    lho kok q malah curhat yakk
    heheh
    šŸ˜€

  30. iya ya…baru kepikiran..
    berwarna ga ya?hehe..kayaknya si natural aja mas..hehe..
    yang berwarna cerita mimpinya…

    salam hangat sll.

  31. kalo saya pernah mmbaca Mimpi itu berwarna baik cewe maupun cowo tp gak thu jg apa benar apa salah..

  32. Saya juga kalau mimpi selalu yang bewarna, meski itu mimpi ngeri sekalipun

  33. Mohon maaf saat ini hanya meyampaikan undangan-pernikahan-sang-sahaja-dengan-pagi-bening bila memang memungkinkan , salam sehat selalu , semoga diberkahi, amien

  34. Mimpi saya selalu berwarna, kayaknya tidak pernah black and white.

    Salam kenal..

    Lex dePraxis
    Unlocked!

  35. saya kadang mimpi kadang tidak, tapi mimpi saya selau berwarna warni heheehehe….

  36. Hi.. Thomas… Mimpi memang berwarna *peri mimpi*

  37. Saya pernah membaca, mimpi itu sebenarnya adalah kumpulan dari apa yang indera kita rasa. Untuk orang normal, ya mimpi memang berwarna. Untuk orang yang buta warna total, mimpi hanya berwarna hitam putih. Dan, bagi orang buta (sama sekali tidak bisa melihat), mereka memimpikan suara2.

Tinggalkan komentar