Manfaat Merokok

iYang namanya orang kalau sudah kecanduan sangat, ada-ada saja argumen yang diomongkan meskipun memang sudah jelas-jelas bahwa hal yang disukai sangat berbahaya bagi kesehatan, baik kesehatan mata betulan maupun mata pencarian.

Beberapa saat setelah dikeluarkannya fatwa haram merokok, saya dan teman-teman kebetulan berkumpul. Saya bilang kebetulan karena memang sudah jarang sekali ketemu dan berkumpul. Mengingat semua sibuk dengan penelitian tesisnya masing-masing.

Kebetulan kami semua yang berkumpul waktu itu adalah perokok. Bak politisi teman saya yang jangkung tetapi tidak kurus, perutnya agak sedikit buncit, layaknya hamil 3 bulan membuka topik dengan menyebut larangan merokok. Segera saja terjadi perdebatan seru mengenai plus minusnya merokok.

Yang kemudian menggelitik saya, adalah argumen teman saya yang mengatakan bahwa manfaat rokok pun ada. Tak hanya negatifnya saja yang muncul. Tanpa mengurangi hotmat saya kepada pihak-pihak yang melarang merokok dan juga teman-teman pembaca yang juga tidak merokok, saya tertarik untuk memposting manfaat rokok versi teman saya. Entah dia dapat darimana, yang jelas kalau ada yang merasa menjadi penulis dari manfaat merokok yang saya posting, saya minta maaf. Jadi inilah manfaat merokok versi teman saya :

  1. Perokok pasif lebih berbahaya daripada perokok aktif, maka untuk mengurangi resiko tersebut aktiflah merokok.
  2. Menghindarkan dari perbuatan jahat karena tidak pernah ditemui orang yang membunuh, mencuri dan berkelahi sambil merokok.
  3. Mengurangi resiko kematian; dalam berita tidak pernah ditemui orang yang meninggal dalam posisi merokok.
  4. Berbuat amal kebaikan; kalau ada orang yang mau pinjam korek api paling tidak sudah siap / tidak mengecewakan orang yang ingin meminjam.
  5. Baik untuk basa-basi / keakraban; Kalau ketemu orang misalnya di  Halte kita bisa tawarkan rokok. Kalau basa-basinya nawarin uang kan boros.
  6. Memberikan lapangan kerja bagi buruh rokok, dokter, pedagang asongan, pembuat asbak, pabrik kemasan dan perusahaan obat batuk.
  7. Bisa untuk alasan untuk tambah gaji karena ada post untuk rokok dan resiko baju berlubang kena api rokok.
  8. Bisa menambah suasana pedesaan/nature bagi ruangan ber AC dengan asapnya, sehingga seolah-olah berkabut.
  9. Menghilangkan bau wangi-wangian ruang bagi yang alergi bau parfum.
  10. Kalau mobil mogok karena busi ngadat tidak ada api, maka sudah siap api.
  11. Membantu program KB dan mengurangi penyelewengan karena konon katanya merokok bisa menyebabkan impoten.
  12. Melatih kesabaran dan menambah semangat pantang menyerah karena bagi pemula merokok itu tidak mudah; batuk-batuk dan tersedak tapi tetap diteruskan (bagi yg lulus).
  13. Untuk indikator kesehatan; biasanya orang yang sakit pasti dilarang dulu merokok. Jadi yang merokok itu pasti orang sehat.
  14. Menambah kenikmatan: sore hari minum kopi dan makan pisang goreng sungguh nikmat. Apalagi ditambah merokok !
  15. Tanda kalau hari sudah pagi, kita pasti mendengar ayam merokok.
  16. Anti maling, suara perokok batuk berat di malam hari mujarab untuk mengusir penjahat.
  17. Membantu shooting film keji, rokok digunakan penjahat buat nyundut jagoan yg terikat di kursi… “hahaha penderitaan itu pedih Jendral..!!! “
  18. Film cowboy pasti lebih gaya kalo ngerokok sambil naek kuda, soalnya kalo sambil ngupil susah betul.
  19. Sebagai pengganti pelubang kertas saat emergency
  20. Membuat awet muda, karena konon orang yang merokok berat belum sampai tua udah mati duluan kena kanker paru-paru. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. 70%-nya bukan perokok..!! Maka merokoklah agar masuk ke golongan yg lebih sedikit itu

Nah, itulah manfaat rokok versi teman saya…lalu versi saya gimana ? wah yang jelas saya sadar betul bahwa rokok berbahaya untuk kesehatan. Bahkan beberapa kali saya sudah coba berhenti, tapi apa daya, tak semudah membalikkan telapak tangan ternyata. Yag bisa saya lakukan adalah mengurangi. Buat saya sendiri ternyata rokok memang sudah menjadi kebutuhan, jujur saja, setiap kerja di depan laptop saya selalu merokok. Dan bahkan sebisa mungkin saya hindari ruangan ber-AC atau ruangan yang ada larangan merokok. Jadi kalau pas nangkring di bandara, biasanya paing mudah mencari saya, karena saya akan sangat nyaman berada di smoking room.

Mohon maaf buat yang tidak setuju atau kurang berkenan dengan postingan saya ini. Artikel ini tidak dimaksudkan untuk propaganda atau semacam iklan.

~ oleh Thomas pada Mei 4, 2010.

123 Tanggapan to “Manfaat Merokok”

  1. Kakek saya adalah perokok berat yg seharinya bisa habis 6 bungkus kretek (bukan filter lho) dan beliau meninggal di usia 76 tahun karena sakit jantung. Kakek saya yg satunya juga perokok kretek berat meninggal di usia 65 tahun karena keserempet truk. Saya juga punya kakek angkat yg juga perokok berat dan meninggal di usia 95 tahun karena sakit demam (mungkin jatah usianya di dunia sudah habis). Merokok adalah kegiatan yg unik dan hanya dapat dirasakan kenikmatannya oleh orang2 yg melakukannya. Orang2 yg tidak merokok akan mengalami kesulitan utk melukiskan nikmatnya kegiatan merokok. Kebanyakan orang2 yg sehat sampai usia tua, umumnya/mayoritas adalah perokok berat; ini adalah pengamatan sehari2 yg saya lihat di lapangan (terutama di kampung2 dan wilayah pesantren tradisional). Mungkin ini adalah kesimpulan yg prematur, yaitu; di tempat/kota yg polusi udaranya sangat tinggi dan tingkat stress yg juga tinggi, rasa2nya merokok adalah salah satu alat untuk melepas/menghilangkan pengaruh polusi yg masuk ke tubuh/stress yg menghantui jiwa. Walhasil, jika anda ingin panjang umur seperti kakek2 saya dan orang2 lain yg sehat hingga masa tuanya, maka merokoklah agar anda mempunyai ketahanan tubuh yg sangat tinggi dari berbagai penyakit (terutama penyakit2 baru)! Atau anda ingin mencari tahu dulu, berapa panjang usia anda di dunia yg ingin anda capai?? 50/60tahun, 70/80 tahun,
    90/100 tahun atau bahkan lebih? Merokok diharamkan (dilarang) bagi yang tidak kuat; baik tidak kuat uangnya dan kondisi fisiknya. Tapi bagi yg kuat, boleh2 saja.

  2. Sangat sangat luar biasa-bahkan dapat ditingkatkan ke level ruar biasa-angkat topi buat temanku.kalo ada dokter baca ini blog,pasti mati klenger.

  3. ini mah kopas….!

  4. hadududu,,, aja-aja ada nih..
    tapi bagus… sip.
    ——–[ketinggalan nih.. hehe]

  5. bisa-bisanya masalah hidup-mati jadi guyonan, ya ……

  6. hahahaha,,oke banget omm…

  7. nomor 1 keren, lucu,
    salam kenal …🙂

  8. wah artikelnya bagus….perlu dipertimbangkan tuh manfaat merokok.. hahaha..aku sih dari dulu ga pernah merokok…aku masih ingin awet tua…sekarang aja umurku sudah diatas 60..masih sehat walafiat..hehehe…salam…

  9. salut dah…buat para perokok baca tuh…hehehehe

    mksh da berkunjung di webq..makasih buanget..;-)

  10. Tapi rokok kalo ditiup kok gak tambah panjang ya

  11. asik infonya……….

  12. hahahahaha
    ini mah kata ngeles dari perokok aja..
    ;D

  13. Alhamdulillah, telah kutinggalkan kebiasaan merokok. Tak terasa hampir 15 tahun telah kuhisap racun itu. semoga tak kembali lagi ke kebiasaan itu…semoga

  14. keren, lucu abis,
    in copy ke note di fb ya,
    dgn link ke sini pastinya🙂
    tp in gak ngerokok lho…

  15. Wah itu mah akal-akalan he..he..Saya sendiri bercerai dgn rokok dari tahun 2004.

  16. wah parah ni adminnya

  17. hahahha iyaa kujuga pernah dapet ini dari miliss.. gilaa lucu bgt. bikin para perokok passiff jadi pingin merokok aktif haha

  18. nomer 1 lucu mas. tapi saya gak ngrokok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: