Police goes to Kindergarten (TK)

Anda mungkin masih ingat Kindergarten Cop, sebuah film yang dibintangi oleh Arnold Schwazenegger. Film yang dirilis tahun 1990 ini bercerita tentang seorang Polisi yang menyamar menjadi guru di sebuah taman kanak-kanak (TK). Diceritakan bahwa John Kimble (Arnold Schwazenegeer) seorang polisi yang temperamental itu harus menghadapi tingkah polah anak-anak Tk yang kadang lucu, menggemaskan sekaligus “Menjengkelkan” dan sering membuat “repot”. Awalnya John Kimble kewalahan menghadapi mereka, namun lama kelamaan dia mendapati bahwa dirinya terhanyut dalam penghayatan akan peran samarannya tersebut.
Dari Hollywood kita menuju ke Jogja. Jumat, 30 April 2010, Pagi hari pukul 5.30 WIB, anak sulung saya Noel terbangun dari tidurnya. Dan dengan begitu Excited dia mengatakan pada saya agar jangan lupa membawa sepedanya ke sekolah.
Pagi itu, di Sekolahnya akan kedatangan kunjungan dari Bapak Ibu Polisi dan Polda DIY. Polda DIY dengan programnya, “Polisi sahabat anak” memang sudah beberapa bulan bersafari ke TK dan SD yang tersebar di kota JOgja. Lewat program ini mereka ingin mendekatkan diri dengan anak-anak, sekaligus membangun image bahwa polisi bukanlah sosok yang harus “ditakuti” tetapi sosok yang ramah dan bersahabat.
Pada kegiatan itu, polisi mengenalkan beberapa hal kepada anak-anak, misalnya pengenalan Traffic Light, Zebra Cross dan cara menyeberang jalan yang aman. Anak-anak pun terlihat sangat antusias, apalagi saat acara menyanyi dan bersepeda. Bak Valentino Rossi anak-anak menyusuri lintasan dadakan yang dibuat.
Para orang tua pun menyambut baik kegiatan ini. Mengingat kejadian-kejadian yang berkembang seputar pemberitaan mengenai Polisi yang memang berdampak pada merosotnya citra polisi di mata masyarakat, maka kegiatan semacam ini sangat positif dan bisa mengembalikan citra polisi yang akhir-akhir ini semakin terpuruk.

~ oleh Thomas pada Mei 2, 2010.

32 Tanggapan to “Police goes to Kindergarten (TK)”

  1. Acara “polisi sahabat anak” itu emang harus sering2 diadakan ya.🙂

  2. Udah pernah liad ga’ ya,Lupa wakakakaka….

  3. oo… jadi cerita polisi masuk TK dari dua sisi ya? film dan pengalaman nyata….

  4. keep writing broo..
    jadikan menulis sebagai wahana ekspresimu

  5. selalu berharap dan disertai dengan doa…
    Polisi dari Rakyat digunakan untuk kepentingan rakyat,
    ” MELINDUNGI DAN MELAYANI ” itu motonya…
    polisi indonesia is the best.

    salam sahabat,

  6. hm… jadi pengen liat filmnya.

    mau sidang sendiri atau nitip?
    begitu kata pak polisi yang pernah nilang saya dulu hahaha

  7. lumayan lucu tuh film gan…..

  8. paling males klo harus ktemu sama polisi, apalagi klo polisi tidur [OOT]

    POLISI SAHABAT ANAK, lanjutkan!

  9. walau nggak pernah nontonnya..
    namun sangat salut dengan polda DIY..
    sasaran terhadap anak sekolah sudah tepat..
    harus merubah mindset buruk polisi yang melekat pada sebagian orang..

    Maju terus kepolisian Indonesia..🙂

  10. Semoga citra kepolisian makin membaik
    Membaik dan membaik

  11. pak polisi….
    jangan ikut korupsi ya…
    apa kata dunia????
    salam hangat darihttp://aditric.wordpress.com

  12. good job gan

  13. Polisi oh polisi… Paling malas liat polisi di jalan raya. Apalagi kalau lagi kena tilang hehehe

    • Sama….saya juga malas kalo urusan kena tilang. Tapi mungkin memang kita yang salah. Kalau kita melihat ada polisi yang kemudian minta uang damai pada saat urusan tilang atau semacam itu, jangan lalu menilai bahwa semua polisi lalu lintas seperti itu, percayalah bahwa masih ada banyak Polisi yang baik dan benar-benar jujur. Semoga saja.salam

  14. hmmm,, mudah2an aja kepercayaan masyarakat kepada polisi kembali pulih dan polisinya juga bisa dipercaya sbgi garda depan keamanan masyarakat,

  15. pernah liat film ini, asli lucu banget
    hehheheh
    ada pendidikan yang diselipkan lewat cerita nya yang berbentuk komedi

  16. setujuuuuuu….
    polisi itu bekerja sebagai pahlawan keadilan (???)
    maju terus polisiku…. jadilah pahlawan keadilan bukan pahlawan kesiangan..

    salam kenal ya…
    Always With You and Always with Say More…😀

  17. semoga saja polisi bukan cuma meningkatkan citranya saja sebagai formalitas, tp juga realitas kerja sehari-hari dimasyarakat.
    makasih sudah menampilkan link saya..
    salam..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: