The Beatles terbang sebebas burung

31 Desember 2005, saya masih ingat persis pertama kali saya mulai suka The Beatles. Waktu itu The Beatles baru saja merilis album baru mereka, Anthology I dan Anthology II. Menghabiskan malam tahun baru di rumah, mendengarkan radio menjadi sasaran dan Radio Prambors Jakarta menjadi pilihan bagus. Setelah jeda komersial break, lagupun mulai diputar. Penyiar yang suaranya “empuk” memberikan prolog bahwa lagu tersebut ditulis oleh mendiang John Lennon. “Free as a bird”, lagu yang seolah-olah menggambarkan jiwa dari sang penulis yang ingin bebas terbang seperti burung.

Lagu ini ditulis oleh John Lennon sebelum dia meninggal karena ditembak oleh penggemar fanatiknya bernama Mark David Chapman di apartemennya di South Dakota, USA. Lagu ini bahkan belum sempat dirilis. Waktu itu janda JOhn Lennon, Yoko Ono yang asal Jepang itu secara tak sengaja menemukan kaset yang rekaman John Lennon menyanyikan lagu ini hanya dengan diiringi piano. Yoko Ono kemudian mengontak George Martin, produser yang menangani The Beatles pada masa kejayaan The Beatles. Kemudian muncullah ide untuk mengumpulkan kembali sisa personil The Beatles. Berkumpulnya kembali The Beatles kemudian menelurkan 2 album. Lagu Free as a Bird sendiri masuk dalam album Anthology I.
Mulai sejak itu, saya pun bergabung dengan jutaan beatlemania lainnya. Dari kaset, asesoris, poster, artikel bahkan lukisan the beatles saya koleksi. Tak hanya itu, gaya rambut poni pun saya tiru, padahal banyak yang bilang kalau nggak cocok sama muka saya, tapi namanya suka saya cuek aja.
Koleksi album The Beatles yang saya punya lumayan lengkap, dari album pertama sampai Anthology. Bahkan album konser The Beatles di Hamburg, Jerman pun ada.
Bahkan sampai saat ini pun kesukaan saya mendengarkan lagu-lagunya The Beatles tidak luntur, meskipun ada begitu banyak pemusik lain yang saya juga suka.
Grup Musik asal Liverpool ini pun menjadi idola dan inspirasi bagi banyak pemusik ternama. Karya mereka dianggap oleh banyak pengamat musik sebagai sebuah pencapaian yang luar biasa. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa berkat pencapaian mereka, kemudian lahirlah banyak jenis aliran musik.
Saat ini, The Beatles hanya tersisa 2 orang, Paul McCarney dan Ringo Star. George Harisson yang musiknya banyak dipengaruhi oleh musik India meninggal tahun 2001.

~ oleh Thomas pada April 30, 2010.

30 Tanggapan to “The Beatles terbang sebebas burung”

  1. The beatles lahir tahun berapa y??dan tidak eksis lagi tahun berapa y???

  2. Ow., the beatles y..,
    agak agak suka sich q., tapi lebih suka led zeplin hehe..
    Salam kenal y..

  3. Aku pertama kali denger lagu ini tahun 2002, sampe sekarang masih ada di HP…, suka bgt

  4. jadi ingin stel dvdnya nich………hehehe
    nyanyi bareng yuk,bang
    salam hangat dari blue

  5. saya cuma tau beberapa lagunya, kaya yesterday sama can’t buy me love

  6. beatles itu sekarang masih ada nggak sih? kukira dia band 100 tahun yang lalu terus sudah mati. tapi kok masih banyak orang yang ngomongin dia.

    • Personil yang tersisa hanya 2 orang, Paul McCartney n Ringo Star, terkadang mereka masih suka kumpul untuk konser. Cuma kayaknya dah nggak rilis album lagi. The BEatles emang legenda Musik dunia, cek deh di Google, pasti banyak banget artikel mengenai The Beatles.salam.

  7. Cuma tau namanya..🙂
    namun tidak berapa kenal lagunya…heheheh

  8. Kumpulan ini benar-benar menggegar dunia muzik masa lalu. Saya hanya kenal John Lenon dan Paul MaCarney sahaja. namun sejarah muzik mereka telah banyak merubah dunia musik masa kini.

    Salam mesra dari Sarawak, Malaysia.

    • Thanks. John Lennon & Paul McCartney selepas dari The Beatles mereka berkarier seniri2. John Lennon solo karier, sedangkan Paul McCartney mendirikan sebuah Band bernama Wings. salam.

  9. The Beatles us the best!😀

  10. beatlemanianya dipajang sekalian😀
    rambut poni kan kembali jd trend..

  11. wah, jadi dikau beatlemania ya🙂
    Keren🙂

  12. lagunya memang bagus…. HIDUP BEATLES…. hehehehe…

    btw ijin blognya di link di blogroll-nya dree yah…. thx

  13. aku sering denger nama band terkenal ini
    tapi aku gak pernah punya cd nya heheh😀

  14. Saya belum pernah denger lagu “free as a bird”…😀
    The Beatles emang band legendaris…🙂

  15. sepertinya sampe sekarang tetap enak didengar dulu aku kasetnya punya tapi sekarang entah kemana , udah lama ga dengerin musik barat. tapi cdnya pasti ada kan? aku jadi pengen ke tempat musik musik lagi. met pagi salam sehat selalu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: