Membenci itu rugi

satu kebencian di hati =  satu kerikil di hati,
semakin banyak kebencian di hati, akan semakin banyak kerikil di hati,
jadi mengapa harus memberati hati dengan kerikil ??
Memang tak mudah melupakan kebencian,…..
tapi tak mudah bukan berarti tak bisa.
Jika hati anda mulai membenci, cobalah tips berikut ini :

  1. Saat anda mulai membenci seseorang, cobalah untuk memikirkan lebih banyak kebaikannya daripada keburukannya.
  2. Saat anda mulai membenci, katakan pada diri sendiri ” Ah…dasar penyakit hati “.
  3. Belajarlah bersabar. Kebencian timbul karena ketidak sabaran…jadi belajarlah untuk bersabar.

Nah..kalau membenci membuat kita menjadi rugi, mengapa harus membenci ?

~ oleh Thomas pada April 14, 2010.

44 Tanggapan to “Membenci itu rugi”

  1. kebencian adalah kebalikan dari keserakahan. kalau keserakahan mengINGINkan yg disenangi, kebencian TIDAK mengINGINkan yg TAK disenangi. setuju?

  2. sepakat sepakat…ga usah benci2an ah, itu hanya hasutan syaithon2 usil ajah yg ingin menghancurkan relasi baik qt dgn org2 disekitar😀 ayoo bersihkan hati dari penyakit hati🙂

  3. separah apa sih penyakit benci itu..
    http://saipuddin.wordpress.com/2010/04/25/belajar-dari-wajah/

  4. betuul.. ga ada kebaikan dengan membenci tuuuh…🙂

  5. seingkat padat dan jelas…
    yaa kita sering terjebak pada penyakit membenci.. semoga kita terhindar dari penyakit ini.. amin

  6. benci itu TIDAK SEHAT….
    bagus-bagus posting Anda. Sukses.

  7. Inspiratif sangat..

  8. menyayang itu indah🙂

  9. ketemu artikel yang bagus di sini….. membenci itu seperti memupuk pohon benalu
    tks yach bertamunya

  10. @all : thanks dah koment ya

    salam

  11. kalau bisa memaafkan kenapa harus membenci?

    benci adalah salah satu penyakit hati yang harus di hindari…

  12. Lebih banyak rugi kalau membenci .salam

  13. Seeeppp,,, sepakat.

  14. @ all : meri belajar untuk tidak membenci kecuali membenci hal-hal yang tidak baik dan tidak benar.

    salam.

  15. Setuju …..🙂
    Thanks dah berkunjung ke blog aku….

    ————————-
    http://benua5.wordpress.com
    http://mybenua.blogspot.com
    http://benua5.blogspot.com
    http://mybenua.co.cc

  16. benci tetep boleh ada tapi …harus bisa menempatkan posisinya serta situasi dan kondisinya.

    salam

  17. jagan di benci..tapi hargailah perkara yg ada di sepan mata kita🙂 itu adalah perkara yg lebih baik

  18. yupz!! setuju!!
    memang benar, mambenci hanya jadi penyakit hati.

  19. memang tidak ada untungnya untuk membenci..karena kita juga bukan manusia yg sempurna kan?
    saya suka sekali postingannya….thx

  20. dari pada membenci orang lebih baik banyak berdoa aja..lebih manfaat…
    nice post

  21. postingan yg sgt bermanfaat mas..trimakasih pencerahannya…

    salam, ^_^

  22. Membenci itu bikin hati capek.🙂

  23. sifat begini kan awal penyakit pusing, mual, darah tinggi

    heheh salam

  24. saya sebenarnya tidak ingin perasaan benci hinggap di hati saya, terutama dlm hal kebaikan. namun saya akan berusaha untuk sll memperbaiki diri menuju kearah yg lebih baik, semoga bisa…^_^

    salam

    http://my.opera.com/ErwinAgus/blog/show.dml/10025971

  25. ya harus lah bro…
    gue benci banget tuh ame yg namanya KEDZALIMAn, KETIDAK ADILAN, KKN,,,,

    Sebisa mungkin sy tdk bersabar jika menemui hal2 yg kubenci itu..

    gue ga merasa rugi dg sikap gue itu meskipun setelah itu byk org2 yg membenci gue….

  26. rasa benci sebagaimana juga rasa cinta, keduanya anugrah Sang Pencipta yang bisa membuat kita tahu, sebesar apa pengabdian kita pada hidup ini.
    salam

  27. kecuali membenci setan😀

  28. Maz,tau cara menempelkan lencana facebook di handpone gak?
    Ditnggu infonya

  29. Pemaaf adalah sifat nabi muhammad swt

    pendendam adalah sifat setan

  30. 10000 % setuju
    makasih udh brkunjung ke blog ku
    http://gigolo07.wordpress.com

  31. I hate hate [haduh, bahasa inggrisnya kacau]🙂

  32. kalau marah, itu wajar.
    tapi kalau sampai benci, apalagi dendam, itu yang ga baik🙂

    semoga kita selalu menjadi manusia yang lebih baik, amin.

  33. bicara tentang benci ya…

    hari ini aku baru tahu ternyata ada satu orang yang benci banget ma aku…

    ya tp aku akan coba gak benci dia.

    makasih kunjungannya ke http://marjikun.wordpress.com/2010/04/14/makam-kuno-ken-amun-ditemukan/

  34. @Fitrimelinda&Rumahsehatafiat : setuju…thanks dah koment ya.
    salam

  35. setuju…perasaan benci cuma akan merugikan diri qt ndiri…

  36. Ya Benar sekali , dan tidak ada untungnya membenci semoga sukses. Bersabar adalah kunci keberhasilan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: