Michael Angelo Batio : “Yngwie Can’t Touch This!!”

Kalimat “Yngwie Can’t Touch This” kalau diartikan kira-kira akan menjadi : “Yngwie tidak dapat menyentuh ini”. Maka kalau dikaitkan dengan teknik bermain gitar, maka maknanya akan menjadi “Yngwie tidak bisa mengejar kecepatan ini” atau bisa juga bermakna bahwa Kecepatan Yngwie masih di bawah si Michael. Wow…saya juga awalnya tidak percaya. Kemudian dari seorang teman, saya mendapatkan beberapa lagu/ MP3 milik Michael.

Siapakah Michael Angelo Batio ?

Menurut artikel yang ditulis di http://www.rootsonastring.com dikatakan bahwa Michael Angelo merupakan pemain gitar kanan kiri yang paling baik. Ia bahkan mengklaim sebagai gitaris pertama di dunia yang menjadi spesialis pemain 2 gitar sekaligus.

Pada usia 5 tahun ia mulai belajar piano, dan pada usia 10 tahun ia belajar gitar. sejak usia 19 tahun ia sudah bermain sebagai session player untuk berbagai instansi dan produk seperti Burger King, Pizza Hut, Taco Bell, KFC, United Airlines, United Way, McDonalds, dan tim hoki Chicago Wolves. Ia juga bergabung dengan band Nitro yang beraliran heavy metal.

Oleh majalah Guitar ONE, Michael Angelo terpilih sebagai undefinedNo. 1 Shredder of ALL TIME. Ia berhasil menyisihkan shredder juga John Petrucci, Paul Gilbert, Buckethead, Shawn Lane, dan Yngwie Malmsteen.

Michael telah merelease beberapa album solo, termasuk: Tidak ada batas-batas (1995), Planet Gemini (1997), dan Hands Without Shadows (2005). Selain itu, video pelajaran yang ia bintangi seperti Speed Kills, Speed Lives, Speed Lives 2, dan pada bulan Februari 2006, merelease Speed Kills 2.

Michael diendorse oleh Dean Guitars. Oleh Dean Guitars ia membuat gitar-gitar signaturenya. Michael bahkan memiliki gitar 4 neck. Andalannya teknik yang sangat populer di-atas adalah teknik yang digeber dengan kecepatan tinggi.

Saat ini, saya mengoleksi beberapa lagu dan video dari Michael. Dan memang gitaris yang satu ini memiliki kecepatan yang luar biasa. Tekniknya yang paling terkenal adalah Teknik Hand Shadowing. Buat teman-teman yang tertarik, bisa mendownloadnya di http://www.multiply.com, mudah-mudahan masih ada. Atau jika tertarik bisa mengunduhnya lewat Youtube.

Aransemen yang paling saya sukai adalah Crazy Train yang aslinya adalah milik Rhandy Rhoads. Kemudian diaransemen ulang. Setiap kali mendengar aransemen Michael, saya kemudian paham istilah “Pembunuh Vocalis”, karena nada yang keluar dari gitarnya seolah merupakan seorang vocalis.

At last, masing-masing gitaris punya karakter dan pencapaian sendiri-sendiri, buat saya Yngwie tetap punya tempat khusus di hati. Bagaimana menurut anda??

Iklan

~ oleh Thomas pada April 11, 2010.

93 Tanggapan to “Michael Angelo Batio : “Yngwie Can’t Touch This!!””

  1. menurut saya gitaris barat mau yg skilnya cepet atau apa lah itu ttp saya suka sm mereka semua……

  2. mungkin (mab)MEMILIKI kecepatan yang luar biasa,,tetapi klo bicara harmonisasi gue pilih yngwie,,,karna instrumental yang tercipta dari tangan yngwie lebih menyentuh.

  3. nama saya the death dalam dunia gitar,dalam tongkrongan lainnya saya biasa dipanggil dawson lee.buat saya MAB masih belum ada apa-apanya,jelas dia harus mengakui bahwa yngwielah sang gitaris diatasnya dalam tekhnik yg sama.dia (MAB)mampu main secepat apapun tapi takan bisa dapat membawa jiwa-jiwa para pendengar dan membawanya terbang seperti yg yngwie lakukan,yngwie menurut saya lebih jenius karena dia tau batas kecepatan untuk menggabungkan melodi gitarnya dengan instrumental dan lain sebagainya…!

    sekali Yngwie tetap Yngwie,Hidup Yngwie Malmsteen.

  4. Aa jimi endriks lbih hbat lho

  5. wah..wah, bicara gitar kita bicara alat musik. bicara alat musik yah yg kita bahas/dengar yah nada2 yg dihasilkan. koq malah diskusi kecepatan.hehehe.. kalo soal speed saya jagokan michael schumacher

  6. Menurut aku, teknik michael angelo lebih banyak di bandingkan dgn Yngwie, tpi lo soal “speed” q msi menilai yngwie lebih cepat. yang ke dua penguasaan panggung michael terkesan kaku, dan lebih enak untuk memandang Yngwie, serta harmonisasi nada yngwie lebih menyentuh.

  7. ane pilih dua duanya, yngwie memadukan kecepatan dng harmonisasi nada, kalo MAB memadukannya dng teknik

    Mereka memang drummer terbaik dunia, loh :/

  8. slash forever

  9. joe satriani, steve vai, slash, MAB, Yngwie,,,,,,semua hebat. tapi ak paling demen sama Nuno bettencourt!!

  10. michael angelo memiliki smuanya,.jdi gitaris yang lain ka ga’ bsa mngejar kecepatannya

  11. MAB emng keren bngt,sound & permainannya clean tp speed abis. gue jg suka tribute to randy & dimebag

  12. sombongnya angelo
    tiap gitaris punya skill masing-masing
    sok banget
    aya gak terima guru saya yngwie digituin

  13. menurut gue ngulik yngwie n tehkniknya lbh sulit ketimbang mab.. Gk tau mgkin coz w kterbiasan scale mayor x.. Klo ygwie hmpir 80%harmonic.. Tp ttp tehkik gitaris yg paling jenius menurut w jason becker..

    • iya sama … lebih sulit ngulik yngwie… mab gitu” doang… standar mayor n speed masih enak di genggam… klo harmonik… set susahh.. longkapnya aga jauh2 hehehhe.. setuju sama agan ini….

  14. Menurut saya semua hebat n cepat setiap gitaris memiliki kelebihan sendiri”, aku lebih suka joe satriani, tekniknya woh,, keren, n tapi mereka bisa mainin cuk lele,kentrung, semua jenis gitar hrus bisa itu baru dewa gitar, menurut aku seh

  15. Memang pntas michael A.B dpat #1, cause dia mnggunkan skill very high, tpi mnurut w efek otak dri MAB krang d’banding yngwie, joe S & ptrucci, intinya klo slash sih klewat jauh, slash di adu ma buckethead jga i mgang buckethead.

    • enak aja kalo ngmong,jelas2 slash itu lenih baik dri pd buckethead
      seorng gitaris bukan cuma harus punya speed n skill tp jg hrus pnya soul n feel yg kuat layaknya slash
      gk ada 1 pun seorg musisi yg gk kenal slash
      slash is the best

  16. Kl menurut para ahli ilmuwan musik.memang dewa gitar paling ngeri michael angelo.tp saya tetap senang dgn paul&petrucci

  17. u harus dgerin dulu gitaris asal brazil…tiago della vega…nah baru deh bisa mastiin siapa yg paling cepet

  18. Gue juga sependapat dgn MAB..
    Kalau speed dan skill yngwie masih dibawah MAB..
    Tapi MAB tdk bisa menciptakan lagu seperti yngwie{liken angel,miracle of life,dll)

  19. Maen na emng cepat, tpi dari skill n teknik2 na mah MAB kalah ma steve vai n joe satriani..
    Pi klo MAB mw mempelajari gitar lebih dalam lagi, w yakin steve vai n satriani bsa dya kalahin..

  20. klo saya sich tetep jagoin synister gates(avenged sevenfold). Meskipun kalah cepat dari batio. Tapi meskipun dia bermain di band yg bertajuk metal. Setiap solo dilagu a7x mampu membuat para pendengarnya serasa mendapat penyegaran rohani.coba aja denger ndiri. Apalagi dilagu so far away,seize the day,victim,danger line,tonight dies world,dll.

  21. Speed angelo bukanlah satu – satu nya yang terbaikkk dari sisi permainan gitaris hebat. karna inti dari seorang guitaris hebat adalah mampu menciptakan dan mengkolaborasikan segala jenis nada..dan membuatnya menjadi uniq dan enak didenger…tdk monoton..metalllll melu lu..
    bila dilihat dari speed…msih ada kugh yang lebih cepat ia adalah gitaris asal argentina della vega yng mampu memainkan solo dengan tempo 320bps…

  22. ntar gw bkin lah arnsmen!!impellitteri can’t touch this sklian atau si michael’y az langsng!!
    biar kga rme di si michael doank…!!wakwak.

  23. Kalau cuma bandingin Michael dg Yngwie, mnrut sy .. speed Michael lebih megang karena dia bs pake 2 gitar skaligus, Yngwie saya rasa lebih ternikmati nuansa Classic-nya. Tapi kalau skill .. belum bisa ngukur .. smua gitaris tsb diatas semua mmg masuk kategori Dewa-dewanya gitar … Nikmatin aja ahhh trims.

  24. kau orang terhebat yg membuat saya heran akan cara bermainmu…
    wawan : saya pegang michael Angelo…

  25. Masih bagusan Rhoma Irama, ksatria bergitar. Kalau cuma maenin 2 tangan mah masih belom ksatria.

  26. memang batio tercepat tkada yg mnandinginya,tp ingat
    dia tdk yg trbaik msh ada stve vai n si gundul satriani

  27. michael angelo pemetik gitar tercepat
    yngwie gitaris tercepat
    itu kta gwa….

  28. klo michael angeloa sihh memang gila klo dia maen , ,klo yngwie cepet juga. . tpi msih cpat michael soalny… dia maen pke dua tangan pernah pake 4 nek lgi hihh ngeri bagi ku keduanya….. hanya beda tipis

  29. hoi, diantara para gitaris legendaris. yg paling ber-skill itu jimmy hendrix. batio maen dua tangan? jimmy maen pake gigi.

  30. kalian smua belum kenal ma duo gitarir fullco…..
    yg mampu berduet dgn mnghslkn kcepatan yg mngagumkan…

  31. kalo tenar2an sich masih tenar slash… 🙂

    kalo batio mah cepet doank,,, kan gak mesti kalo yang cepet2 tu enak,,, kalo suruh pilih yang cepet2 enak ya paul gilbert sama petrucci… 🙂

    itu kalo saya, salam super

    • ngomongin masalah ini emang tergantung selera. Batio emang cepet, tapi tak hanya cepat lho….dia punya teknik brand dia, namanya Hand Shadowing….gilbert sama petruci juga oke…semua saya suka.
      salam hangat.

  32. Michael emang kencang banget permainannya, tapi hanya begitu2 saja menurut saya. Beda dengan Yngwie dan Impellitteri.
    Emang semuanya tergantung selera masing2.

    • yup….begitulah. Tergantung selera masing-masing. Kalau saya pribadi lebih suka Yngwie….tapi suka juga sama Michael Angelo Batio.salam.

  33. klo mnurut gwe jika d bnding2in michael ama yngwie…msih lbih bgusan dh yngwie…soalnya yngwie punya kelebihan dalam permaianan nada yang sangat enak untuk didengar…disamping lagu2 yngwie lebih terkenal dari punyanya si michael…

    • Yup….masing2 orang punya penilaian sendiri2. Kalau saya sendiri memang lebih suka Yngwie dari semua gitaris yang ada. Hanya saja secara keseluruhan saya suka semua.
      salam.

  34. Michael angelo .

    Michael Angelo terpilih sebagai No. 1 Shredder of ALL TIME. Ia berhasil menyisihkan shredder ternama lainnya seperti John Petrucci, Paul Gilbert, Buckethead, Shawn Lane, dan Yngwie Malmsteen.

    Sudah jelas michael no 1


  35. Aku sih lebih suka Michael angelo …
    Coba GiTaris Laen Bisa Gak maen 2 Tangan. . .

    Gk ad ….

    Kalo sma yngwie sih msih unggul Michael.
    Yngwie hanya speed.
    sedang kan Michael angelo banyak teknik nya.

    Tetap Michael Angelo no 1

    • Yang pasti masing-masing gitaris punya pencapaian sendiri-sendiri dan masing-masing juga punya Brand Imagenya yg beda.
      salam.

  36. semua gitaris punya skill sendiri2… joe satriani sempat dijuluki raja gitar #1 n stive vay #2… tapi predikat SANTAN yng dijuluki DEWA gitar ampe sekarangpun masih melekat… fans pun pasti punya genre faforut yg berbeda… yngwie kcepatanya bermain dan suaranya yg harmonis itulah yang buat ia q rasa lebih unggul dari batio…
    SALAM

    • betul. Masing2 gitaris punya brand image masing-masing. Misalnya Yngwie terkenal dengan pola harmonis minor atau Michael Angelo dengan teknik hand shadowingnya.salam.

  37. Salut buat Michael..awal liat permainannya…
    serasa ga percaya bisa secepat itu…
    tapi Michael Angelo tetaplah sama seperti gitaris lainnya..
    yang punya karakter bermain masing-masing..

  38. Blognya lengkap juga mas . makasi td uda komen posting saya . . salam

  39. saya akui michael angelo batio memang paling cepat, tapi bermain gitar tu gak cuma cepat, permainan yg bagus tu yg bwt siapa aja bisa suka. cepat bkn berarti yg terbaik.
    slash, joe satriani, pelan tapi menghayati permainannya.
    coba bandingkan ma para shredder, cepat tapi gak begitu populer.
    saya balik tanya, apa karya michael angelo batio yg kamu suka?

    • Yang jelas sudah saya sampaikan bahwa memang masing-masing punya pencapaian sendiri-sendiri dan punya ciri atau bisa di bilang brand image. DI artikel sudah saya tulis bahwa yang saya suka adalah Crazy Train….yang diaransemen ulang dari miliknya Rhandy Rhoad.

      salam.

  40. Tehnik bergitar sulit untuk disandingkan satu dengan yang lainnya, apalagi jika berasal dari genre yang berbeda.
    Harus saya akui permaikan bung Michael memang luar biasa untuk mainstreamnya, saya tidak tahu bagaimana jika para gitaris ini disandingkan :
    Eddie Van Hallen, Slash, Santana, Steve Vai…

    • Yang jelas masing-masing gitaris punya pencapaian dan ciri sendiri-sendiri. Memang ga bisa begitu aja membandingkan. Kalau yang mungkin adalah membandingkan tingkat kepopuleran.
      salam.

  41. Iya, saya pernah lihat videonya main gitar. Saya dan teman saya sempat mengira itu video editan, ga tahunya itu asli tanpa rekayasa. 😀

  42. Suara gitar Yngwie menurut saya bisa membius pendengarnya…
    Tautannya sudah saya pasang mas, saya tunggu tautan baliknya…

  43. Joe, Yngwie.. Suara gitarnya seolah bisa bercerita..

    Thx

  44. @ All : thanks dah mampir

  45. Wadoh gak paham ma yang ginian, aku biasanya maen alat musik tabuh aja, apa aja ya di tabuh panci kek ember kek heheheheh

  46. talenta yang menjanjikan….

  47. Wah, eamng fungsi semua tuh 4 gitarnya bang ..? 🙂
    koq sampai kaya gitu

    • Ya sama aja…masing-masing neck dimainkan. Michael Angelo Batio bisa memainkan semua neck, tangan kanan dan kiri bisa main serempak….nggak percaya??
      coba download di youtube…
      salam.

  48. hmmm
    yang jelas saya tidak kenal ma orang itu
    tapi keren permainanya hehhe

  49. Waduh…Slash itu terkenal dengan melodi 3 jari he he he…..saya kurang suka….menang gaya aja.Skill kurang he he he
    SALAM.

    • buat apa bisa main 10 jari tp gk bs mendapatkan soul dri lagunya sendiri,lebih baik 3 macan dari pd 10 kambing
      slash gitaris yg gk pernah mati di makan waktu

  50. Michael Angelo Batio VS Slash (GUN ‘N’ ROSES)???

    Megang siapa????

    Salam,

    Ambonganteng’s Blog
    http://ambonganteng.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: