Mahasiswa Undip Hilang Karena Facebook

Keluarga menduga, hilangnya Sylfia akibat berkenalan dengan seorang pria di facebook. Sylfia Russa Rina, 23, salah seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran di Universitas Dipenogoro (Undip) Semarang sejak dua minggu lalu menghilang tanpa kabar. Keluarga menduga, hilangnya Sylfia akibat berkenalan dengan seorang pria di jejaring sosial yang kini sedang marak yakni, Facebook.

Sylfia yang juga warga Perumahan Bogor Asri Blok D Nomor 13 Kelurahan Nangewer Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini sulit dihubungi.
“Dia hanya pernah SMS ke mama tanggal 3 Februari 2010 lalu. Dia  hanya menanyakan kabar mama saja, padahal biasanya banyak yang disampaikan ke mama. Tapi ketika dihubungi kembali, nomornya sudah tidak aktif,” ujar Maria, kakak Sylfia, Kamis 11 Februari 2010.

Saking khawatir dengan keberadaan adiknya tersebut, Maria menyusul ke tempat kos Sylfia di daerah Semarang. “Ternyata, kami mendapat informasi dari teman-teman kuliahnya kalau Sylfia sudah dua minggu tidak pulang ke kosnya,” kata dia.

Teman-temannya pun mengaku heran dengan perubahan sikap Sylfia belakangan. Orangnya biasanya ramai, banyak bicara, tapi belakangan kata teman-temannya terlihat pendiam,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari beberapa temannya, bahwa Sylfia sempat terlihat dengan seorang pria yang tidak dikenal.

Merasa khawatir dengan kejadian penculikan lewat Facebook, dirinya mencoba melacak adiknya di beberapa jejaring seperti Twitter dan Facebook. Melalui Facebook, dia mencoba melihat teman-teman Sylfia.

Maria kemudian mencetak foto beberapa teman yang terakhir di-add oleh Sylfia. Setelah itu, kata dia, foto-foto itu ditunjukkan kepada teman Sylfia.

Salah satu teman Sylfia menunjuk foto laki-laki teman Facebook Sylfia. Sylfia terakhir pernah terlihat dengan laki-laki tersebut.

“Akun Silfia sendiri, yakni sylvia violet,” terangnya seraya menambahkan bahwa pria tersebut sering mengungkapkan kata-kata rayuan kepada Sylfia di Facebook.

Selain itu, masih menurut dia, tadi malam tante sempat menelepon Sylfia. Ketika diangkat, terdengar suara Sylfia yang pertama. Namun, di belakang terdengar suara perempuan dan laki-laki yang meminta untuk segera dimatikan. “Lalu teleponnya mati dan tak bisa dihubungi lagi,” tegasnya.

~ oleh Thomas pada April 3, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: