Penakluk Pacquiao Telah Kembali

Mantan juara dunia asal Meksiko, Erik “El Terrible” Morales, mengaku ingin bertemu kembali dengan Manny Pacquiao dalam pertarungan yang keempat.

Morales mengalahkan mantan juara dunia kelas ringan versi WBA, Jose “Jicaras” Alfaro, dalam pertarungan di Monterrey akhir pekan lalu.  Morales menang angka mutlak dalam pertarungannya yang pertama setelah absen selama dua setengah tahun.

Kemenangan ini membuat Morales yang kini telah berusia 33 tahun mencatat rekor bertanding 49-6 (34 KO).  Seusai pertarungan, Morales menyatakan keinginannya untuk dipertemukan kembali dengan pentinju legendaris Filipina yang merupakan juara dunia di tujuh divisi, Manny Pacquiao.

Kalau terwujud, ini merupakan pertemuan keempat di antara keduanya. Morales saat jayanya, 2000-2006, merupakan petinju yang harus diperhitungkan petinju besar lainnya, termasuk Marco Antonio Barrera dan Manny Pacquiao.

Ia merupakan petinju dengan tiga gelar juara dunia saat pertama kali bertemu dengan Manny Pacquiao pada 19 Maret 2005.  Dalam pertarungan di MGM Grand Las Vegas tersebut,  Morales mampu mengatasi Pacquiao dengan kemenangan angka mutlak.

Namun, dua pertemuan berikut sepenuhnya menjadi milik Pacquiao. Dalam pertemuan kedua di Thomas and Mack Center, Las Vegas, 21 Januari 2006, Pacquiao memukul Morales jatuh dua kali, sebelum menghentikan perlawanannya pada ronde kesepuluh.

Pada 18 November tahun yang sama, keduanya bertemu untuk ketiga kalinya. Di hadapan 18.276 penonton yang memadati Thomas & Mack Center Las Vegas,  Pacquiao memukul KO Morales di ronde ketiga.

Dengan kondisi ini, banyak pihak yang meragukan apakah Morales masih merupakan lawan yang sepadan buat Pacquiao. Apalagi dalam dua tahun terakhir, petinju Filipina ini sudah menaklukkan nama-nama besar, seperti Ricky Hatton, Oscar De La Hoya, Miguel Cotto, dan Joshua Clottey.

Get Money By Reading Articles

~ oleh Thomas pada Maret 29, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: