Ancelotti: Chelsea Tak Terbendung

Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengatakan, bila timnya memainkan sepak bola menyerang terbaik, tak ada bentuk pertahanan yang mampu meredamnya. Ia pun mendesak pasukannya untuk menjaga level performa itu, setidaknya sampai akhir musim.

Hal itu berkaitan dengan dua laga terakhir Chelsea di pentas Premier League, di mana mereka mampu menang 5-0 atas Portsmouth, Rabu (24/3/2010) dan 7-1 atas Aston Villa, Sabtu (27/3/2010). Dua hasil fantastis itu diraih dalam keadaan tim yang limbung, akibat tersingkir dari Liga Champions. kehilangan puncak klasemen, dan absennya sejumlah pemain akibat cedera.

Ancelotti pun menilai, meski tanpa trofi Liga Champions, Chelsea masih mampu finis dengan prestasi besar, yaitu menjuarai Premier League dan Piala FA sekaligus.

“Ketika kami menampilkan sepak bola menyerang terbaik, kami mampu mengatasi pertahanan apa pun. Penting bagi kami memainkan sepak bola terbaik kami sampai akhir musim di Premier League dan Piala FA. Musim ini bakal fantastis bagi kami, bila kami mampu finis dengan benar,” ujar Ancelotti.

“Kami selalu ingin menampilkan sepak bola menyerang dan ini adalah bagaimana kami mengawali laga hari Rabu, melawan Portsmouth. Saya pikir, kami telah menunjukkan mentalitas kuat untuk pulih dan pemain menunjukkan apa yang saya (minta dari mereka),” tambahnya.

Cita-cita meraih gelar ganda bukanlah hal mustahil bagi Chelsea. Di Piala FA, mereka sukses melaju ke semifinal dan akan melawan Aston Villa, pada 10 April mendatang. Mengacu laga pekan lalu, Chelsea seharusnya tak kesulitan untuk sampai ke partai puncak dan memenanginya.

Kemudian, di panggung Premier League, Chelsea saat ini berada di posisi kedua dengan 71 poin atau cuma kalah satu angka dari Manchester United. Akhir pekan ini, Chelsea akan bertemu “Setan Merah” sekaligus berpeluang.

Dibayar hanya dengan membaca artikel

~ oleh Thomas pada Maret 29, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: