Aplikasi TigerText Bisa Rahasiakan Perselingkuhan

JIKA Anda berselingkuh, mungkin aplikasi ini dapat membantu agar tetap bisa menyembunyikan hubungan cinta dengan kekasih gelap. Aplikasi TigerText iPhone yang baru diluncurkan pekan lalu ini mampu menghapus pesan memalukan yang dikirimkan seseorang meski telah terkirim.

Pengembang aplikasi iPhone X Sigma Partner, Jeffrey Evans, mengatakan pemberian nama aplikasi yang terdapat di iPhone ini ditetapkan sebelum terkuaknya skandal perselingkuhan pegolf Tiger Woods.
Evan mengutarakan nama TigerText tidak terkait dengan Woods yang kerap mengirim pesan mesra kepada para selingkuhannya yang lalu tersebar ke publik.

“Saya paham orang akan mengaitkan nama aplikasi ini dengan Woods dan mengira aplikasi ini membuat orang mudah untuk berselingkuh atau melakukan kegiatan ilegal, tapi sebenarnya maksud kami tak seperti itu,” kata Evans. Penamaan itu, katanya, merujuk pada 2010 yang memang merupakan tahun macan.

Dalam penggunaannya, bila seseorang mengirimkan pesan teks, selain terkirim dan tersimpan di kotak ‘sent’, pesan itu juga kan tersimpan di server perusahaan. Untuk itu, pengirim dapat menghapus pesan itu kapan pun mereka inginkan.

Pesan terkirim itu juga dapat dihapus secara otomatis setelah beberapa waktu. Fitur ‘delete on road’ nantinya dapat menghapus pesan dengan sendirinmya dengan menghitung mundur selama 60 detik sejak pesan teks itu dibuka.

Pesan TigerText tak dapat disimpan, disalin, atau di-forward oleh penerima teks. “TigerTexts pun akan sulit untuk dilacak,” ujar Evans

“Sebanyak 99% orang tentu ingin pesan terkirim mereka dirahasiakan. Berapa kalikah Anda memberi tahu sang penerima pesan Anda untuk menghapus pesan yang telah Anda kirimkan?” tutur Evans.

Layanan aplikasi Tigertext tersedia secara gratis khusus untuk penerima pesan teks, tapi untuk mengirimkan pesan, pengguna mesti membayar US$1,49 untuk 250 pesan yang dikirimkan.
Pada akhir Maret nanti, aplikasi ini juga dapat ditemui di smartphone BlackBerry serta ponsel yang menggunakan software Android.

~ oleh Thomas pada Maret 28, 2010.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: