Ternyata, Remaja Inggris Doyan Curhat di Internet

Kalangan muda di Inggris, ternyata lebih percaya kepada internet dalam meminta nasihat soal urusan pribadi ketimbang kepada orangtua mereka. Demikian hasil survei terkini sebuah perusahaan konsultan pengelolaan loyalitas konsumen di Prancis.

Dalam survei itu ditemukan sembilan dari sepuluh anak muda yang berumur di bawah 25 tahun, mengatakan kepada situs Get Connected bahwa mereka menggunakan situs tersebut untuk membantu memecahkan permasalahan pribadi. Hanya sepertiga yang mengatakan akan berbicara dengan ibu mereka mengenai sebuah permasalahan. Dan hanya satu dari 20 orang yang berbicara dengan ayah mereka. Dan, separuhnya mengatakan lebih baik berbicara dengan teman mereka.

Jajak pendapat yang digelar Maximiles Survey itu juga menunjukkan bahwa lebih dari setengah anak muda yang curhat di internet mengatakan nasihat yang diterima membuat mereka bertambah cemas.

“Sebagai sebuah masyarakat kita telah sangat bergantung pada internet sebagai sumber pertama untuk banyak informasi dan sangat penting bagi kita untuk membuat anak-anak muda Inggris sadar di mana mereka harus mencari informasi dan dukungan yang bisa diandalkan,” kata Andrew McKnight, Ketua Dewan Pengawas Get Connected.

~ oleh Thomas pada Maret 25, 2010.

2 Tanggapan to “Ternyata, Remaja Inggris Doyan Curhat di Internet”

  1. bisa jadi kang bondan. Sebab kadang kalo curhat ke teman/ org laen suka “bocor” kemna2.

  2. mungkin karena privasi lebih terjaga. toh internet ga nge judge/ “Kamu salah!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: