Dapatkah wanita meningkatkan gairah seks saat memasuki menopause?

Sumber : Readbud

Bagi banyak wanita yang mendekati usia menopause, misalnya antara tiga puluhan akhir hingga pertengahan empat puluhan, kemungkinan besar Anda merasakan bahwa dorongan seksual Anda tidak seperti dulu. Ini adalah sesuatu yang sangat bervariasi dari satu wanita ke depan, tapi kemungkinan adalah menopause yang setidaknya menyebabkan libido Anda menurun. Apa yang harus dilakukan? Mari kita bahas beberapa kemungkinan di sini.
Alasan utama  kehilangan kenikmatan seks ini tentu saja penurunan hormon, terutama estrogen. Estrogen dapat meningkatkan mood sampai tingkat tertentu, dan karena itu bila ada kekurangan hormon estrogen dalam tubuh maka akan terjadi sedikit perubahan dalam tubuh. Tidak hanya suasana hati seorang wanita, kehidupan seks-nya bisa berubah karena kurangnya keinginan dan kadang-kadang merasakan sakit pada saat berhubungan seks. Ketika Anda memasuki  menopause, vagina benar-benar akan mulai agak kering dan menyusut, yang dapat menyebabkan penderitaan yang cukup melemahkan selama seks.

Jadi apa yang dapat dilakukan tentang hal ini? Ada cara untuk membantu meringankan gejala-gejala kekeringan ini, seperti menggunakan pelumas selama seks. Selain itu, upaya dapat dilakukan untuk mengurangi kecenderungan ini dengan mencoba meningkatkan testosteron hormon dalam tubuh yang dapat lain kekurangan hormon saat ini. Percaya atau tidak, hormon yang sama yang meningkatkan dorongan seksual pada laki-laki melakukan hal yang sama bagi perempuan.

~ oleh Thomas pada April 28, 2010.

44 Tanggapan to “Dapatkah wanita meningkatkan gairah seks saat memasuki menopause?”

  1. Hadapilah kenyataan yang ada, di jalani n di syukuri , manopouse itu adalah kodrat wanita, toh sebelum manopouse , suami juga sudah merasakan di masa suburnya, sekarang harusnya para suami yang harus bisa menerima si istri yg sudah saat manoupose tiba, jgn malah dijadikan alasan untuk ” MENCARI DILUAR” yg bhkan menambah dosa. Heueuh?!

  2. susahya kl udah monopose untuk bergairah, apalagi udah oprasi kista pengaruh ga tuh? Minta sarannya dong biar timbul gairah waktu ml.

  3. apkah itu bisa?

  4. numpang komentar sedikit mas… pengalaman keluarga saya untuk mengatasi hal diatas denga berbagai cara, antara lain : banyak makan buahan, makan sayur terutama wortel, olah raga dan tetap ceria..hahaha ..walaupun keluarga saya sudah berumur diatas 60…wah…gitulah..maaf..tapi jangan ditiru yah..khawatir ga cocok buat yang lain…salam

  5. wah.. gawat bagi para istri.. suami kalo uda tua kan masih nafsu… hm.. pantesan aja suami yang istrinya uda tua cendrung nyeleweng hehehehe

  6. kalau itu terjadi bahaya ni…bisa nganggur aku…hahaha

  7. makasih infonya mas….
    berguna nih buat masa depan
    hehhehe

  8. Masih ga percaya ma testosteron kalo di injeksikan ke si wanita bakal ngaruh T.T

    • Setahu saya, testorteron itu adalah hormon yang ada pada pria. Dan biasanya berpengaruh pada pria. Sedangkan yang diinjeksikan ke dalam tubuh wanita saat berhubungan seks adalah cairan sperma. Mungkin yang anda maksud adalah cairan pelumas yang dihasilkan penis pada saat pria terangsang. PAda wanita pun dihasilkan cairan pelumas ini, hanya saja setelah masa menopause, volume yang dihasilkan tidak sebanyak pada saat sebelum menopause.
      salam.

  9. Nice Blog. Congrats.

  10. Ya, semoga masih dapat! Salam ya?! Thanks for your respos to my poem….

  11. semangat…dan saling support .

    salam

  12. paling tidak harus adanya saling pengertian dan mensuport pasangan masing2x.

    salam

  13. muda ke tua proses dr hidup ya thomas, ini yg harus diyakini sm wanitanya, daan tentu aja para suami :)

  14. wah..makasi udah berkunjung ke blog ku.. bagus isinya yah.. keep kun aja.. ;)

  15. salam sehat selalu semua bisa saja terjadi. salam sehat di pagi hari

  16. buat kaum laki2 moga lebih bijak dalam menyikapi ini thd istri2 nya….

    salam

  17. Semoga kelak aku bisa bijaksana saat istriku mengalami masa ini

  18. lumayan buat bekal kalau dah tua gan…

  19. salam kenal n di tunggu kunjungan balik ya

  20. wah salam kenal mas, saya mengharpkan kunjungan dan komentar baliknya ya :D

  21. mudah-mudahan sih masih bisa :)

  22. wahhh aq gak bisa komen apa2 nih :lol:

    cuma mau bilang kalo Blog ini sudah terpasang di link sobat lia..
    semoga persahabatan terus terjalin..

    ditunggu balesannya :)

  23. […] ada delapan liter kembali. Memang nasib lagi mujur. Karena sering membantu teman satu ruangan untuk mengetikkan sesuatu dan kebetulan dia adalah orang angkutan, ranjennya ternyata banyak sekali. Komuter […]

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 46 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: